G

G

INFORMASI TERBARU

Program siswa SMA Immanuel Batu. ADEM Papuan dan ADEM Repatriasi tahun 2021

Batik Jumputan



        Awalnya Batik Jumputan dibuat dengan menjumput kain yang diisi biji-bijian sesuai motif yang akan diciptakan. Kemudian kain diikat lalu dicelupkan ke dalam bahan pewarna. Sangat sederhana memang pembuatannya.



        Teknik untuk menjumput kain dengan cara mengisi kain dengan biji-bijian lalu di ikat menggunakan tali hingga kain telah selesai di jumput seluruhnya.


                                             


        Teknik celup rintang, yakni teknik yang memanfaatkan tali. Tali ini gunanya menghalangi bagian pada kain agar tidak menyerap warna sehingga menciptakan motif.


                                            

        Pembuatan warna dengan mencelupkan kain yang telah di ikat dengan tali (jumput) ke dalam pewarna yang sudah di didihkan, aduk hingga warna kain menyerap secara merata. Setelah selasai dinginkan kain dan buka ikatan kain lalu dijemur hingga kering.

Tetap semangat untuk berkreatifitas. 

SMA IMMANUEL BATU BISA!


1 komentar:

  1. diamond dominus gold dominus slot - Casino Age
    This game titanium curling iron was designed using a very titanium dive knife thin handle and titanium band rings the size of a typical slot. titanium money clip This game comes from the company's most renowned studio. titanium white paint

    BalasHapus