G

G

INFORMASI TERBARU

SMA Immanuel Batu Sadar Stunting!

 

SMA Immanuel Batu Sadar Stunting!





Kali ini Kemenkominfo adakan Genbestival di Sekolah Immanuel Kota Batu. Genbestival yang diadakan di Kota Batu merupakan bagian dari kampanye Genbest (Generasi Bersih dan Sehat), yang merupakan inisiasi Kemenkominfo untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat serta bebas stunting. 

Apasih Stunting itu? dan mengapa harus dicegah sedari dini mungkin?
Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Pencegahan stunting perlu dilakukan pada periode 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) terhitung sejak janin hingga anak berusia 23 bulan.
Pencegahan stunting harus dimulai sejak dini. Dalam hal ini remaja memiliki peran. Pasalnya, remaja adalah calon orangtua yang akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa depan. 

Dokter yang juga selebritas Lula Kamal, yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan untuk menciptakan generasi muda unggul harus dimulai sejak remaja. “Agar bayinya sehat, remaja sebagai calon pengantin (catin) harus paham mencegah stunting mulai dari sekarang,” katanya. Oleh karena itulah penting menjaga kesehatan catin perempuan sejak dini, yakni dengan mengonsumsi tablet tambah darah (TTD) untuk mencegah anemia. “Karena catin perempuan akan mengalami menstruasi, anemia akan berdampak nantinya ketika mengandung dan merawat bayi,” jelas Lula.

Selain pemaparan yang disampaikan ada sedikit permainan Cerdas Cermat Stunting yang mengasah pengetahuan siswa tentang stunting, ada juga pertunjukan seni yang dibawakan siswa siswi. 


Berikut dokumentasi dalam acara tersebut:




















































































































































































































































































































































Tidak ada komentar